Ekspektasi Suppoter yang Tinggi Bukan Menjadi Beban Bagi Timnas Brasil di Piala Dunia

 

 

 

Clubgodoycruz.com – Pelatih Brasil, Tite mengatakan skuadnya tidak merasa dibebani dengan ekspektasi tinggi para pendukung untuk mendapatkan juara Piala Dunia 2018. Namun, dia mengaku anak asuhnya menanggapi dengan positif ekspekstasi tersebut.

“Kami menerima harapan, tetapi tim ini telah membuat ekspektasi tinggi karena mereka bermain baik di sesi kualifikasi dan laga persahabatan,” tutur Tite.

Brasil berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 dengan pembukuan yang cukup meyakinkan. Mereka tidak dikalahkan pada periode kualifikasi zona Amerika Selatan (CONMEBOL).

Pada fase grup, Brasil sempat tampil tidak terlalu baik pada pertandingan awal fase grup Piala Dunia 2018. Brasil bertahan imbang dengan skor 1-1 dari Swiss. Performa Brasil mulai membaik pada pertandingan kedua dengan mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-0. Dan pada akhir pertandingan fase grup, Brasil berhasil memenangkan pertandingan melawan Serbia dengan 2-1.

Tite mengungkapkan atmosfer pertandingan kualifikasi dan persahabatan sangat berbeda dengan Piala Dunia. Sehingga bermain dengan gemilang bukan hal yang mudah bagi pemain Brasil di Piala Dunia 2018.

“Saya ingin mereka bermain melawan Kroasia dan Austria di laga persahabatan. Tetapi Piala Dunia punya karakter berbeda,” tutur Tite.

“Ada ekspektasi besar, tetapi kami berevolusi dan beradaptasi dengan itu,” imbuhnya.

Brasil akan bertanding dengan Meksiko pada babak 16 besar nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *