Wow, Penonton Piala Dunia 2018 Diizinkan Bawa Ganja

 

 

Clubgodoycruz.com – Keputusan yang dibuat oleh pihak pemerintah Rusia menjadi kontroversi menjelang berlangsungnya Piala Dunia 2018. Rusia diberitakan memperbolehkan terhadap para penonton untuk membawa ganja ke stadion dengan sejumlah syarat dan ketentuan berlaku.

Berita terkait diizinkannya embawa masuk ganja ke stadion ketika Piala Dunia 2018 dikutip dari harian Rusia, Moscow Times. Keputusan tersebut dinilai kontroversional lantaran Rusia tidak memiliki aturan penggunaan barkotika secara bebas dalam kehidupan sehati-hari.

Supaya dapat membawa narkoba jenis ganja, heroin, serta kokain maka penonto harus mengantongi perizinan yang tertulis dari otoritas setempat dengan bahasa Rusia. Perizinan tersebut dapat dilakukan bila mereka menyertakan rekomendasi dari dokter terkait pemakaian narkotika tersebut.

Diizinkannya narkotika dibawa masuk ke stadion merupakan bagian dari akibat berhimpunnya Rusia pada Eurasian Economic Union. Diantaranya kesepakatan pada kelompok tersebut yakni turis diizinkan melakukan perjalanan dengan membawa obat-obatan tersebut dalam jumlah terbatas serta dengan izin dari pihak terkait.

Tetapi, untuk mencegah adanya penyalahgunaan bahan terlarang tersebut, panitia penyelenggata serta pemerintah Rusia akan melakukan pemeriksaan dengan sangat ketat pada seluruh kota penyelengara Piala Dunia 2018.

Mereka tidak akan sungkan untuk memberikan hukuman terhadap orang-orang yang melakukan penyalahgunaan izin. Dalam berita tersebut juga menginformasikan bahwa Rusia akan melarang para penonton untuk merokok di area stadion Piala Dunia 2018, khususnya di Moscow, St Petersburg dan juga Sochi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *