Sergio Garcia Tidak Melakukan Rasialisme

 

 

Clubgodoycruz.com – Pemain penyerang Espanyol, Sergio Garcia mengatakan bila dirinya tidak memiliki maksud untuk melakukan tindakan rasialisme terhadap Samuel Umtiti. Sergio Garcia kemudian meaparkan keadaan keluarganya yang terdiri dari banyak etnis.

Samuel Umtiti mengatakan bila Sergio Garcia mengutarakan ejekan rasialisme yang ditujukan terhadapnya. Bek Barcelona tersebut juga meminta komisi disiplin La Liga untuk melakukan penyelidikan.

Tetapi, Sergio Garcia memaparkan bila masalahnya bersama Umtit telah berakhir sesudah pertandingan selesai.

“Pertama, saya ingin menyatakan kalau saya sudah berbicara dengan Samuel Umtiti setelah pertandingan. Saya tidak mungkin menjadi rasialis,” ungkap Sergio Garcia.

“Istri saya berasal dari etnis Gipsi dan saya tumbuh dengan lingkungan yang memiliki ras dari seluruh dunia. Bahkan, saudara ipar saya adalah orang Afrika-Amerika.” imbuhnya.

“Pada laga yang berlangsung dalam tensi tinggi tersebut, tidak heran jika keluar kata-kata yang tidak perlu. Namun, seharusnya apa yang terjadi di lapangan tetap berada di lapangan,” kata Sergio Garcia.

Pertandingan antara Espanyol dengan Barcelna ini berakhir dengan imbang 1-1. Tidak hanya perkelahia antara Sergio Garcia dan Samuel Umtiti, perselisihan lain yang terjadi yakni sikap provokatif yang diperlihatkan Gerard Pique.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *