Berbatov Sarankan Anthony Martial Untuk Lebih Percaya Diri

Clubgodoycruz.com – Dimitar Berbatov, pemain yang sebelumnya pernah membela Manchester United memberikan saran kepada Anthony Martial, yang merupakan salah satu punggawa dari mantan klubnya tersebut. Menurutnya, Martial perlu menambah kepercayaan dirinya ketika diturunkan dalam sebuah pertandingan.

Hal ini disampaikannya, karena ia menilai pemain yang bersangkutan kerap kali terlihat ragu-ragu ketika sedang mengolah bola. Namun terlepas dari semuaa itu, Berbatov menyebutkan bahwa Martial sangat berpotensi menjadi pemain dunia. Namun, hal itu dapat terwujud jika rasa percaya dirinya telah ada.

“Saya mengikuti sesi latihan pertama (bersama Monaco) dan melihat Anthony Martial, James Rodriguez, Geoffrey Kondogbia, Yannick Carrasco, Bernardo Silva. Para pemain muda ini mengelilingi saya dan saya berpikir: sial? Saya yang terlalu tua atau mereka yang terlalu bagus,” buka Berbatov, seperti disadur dari Squawka, Sabtu (28/10/2017).

“Martial memiliki sesuatu yang spesial dan ia akan berkembang. Ia akan lebih berkembang. Anda bisa melihat bagaimana kecepatannya dan kekuataannya. Satu-satunya kekurangannya adalah lebih percaya diri,” imbuhnya.

“Ia tidak ingin melewati saya karena ia pikir saya akan merebut bolanya. Tidak ada kepercayaan diri. Saya ingin mengatakan: ‘Anto, Anda sangat cepat, Anda dapat melewati saya. Jangan takut untuk melakukannya kepada semua pemain karena Anda sangat cepat.’ Ia pemain yang hebat,” terang Berbatov.

Karier Martial sendiri bersama MU bermula pada tahun 2015 dimana saat itu pemain tersebut dibeli oleh The Red Devils dari AS Monaco. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut pada musim ini cukup produktif, dimana ia telah mencetak 5 gol dalam 13 laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *