Disebut Alami Penurunan Pada Performa, Ini Pembelaan Valverde Untuk Luis Suarez

Clubgodoycruz.com – Selain memiliki pemain bintang bernama Lionel Messi, Barcelona juga memiliki pemain bintang lainnya, yakni Luis Suarez. Pemain tersebut merupakan pemain yang cukup berkontribusi atas raihan beberapa trofi yang berhasil disabet oleh tim asal Catalunya tersebut.

Sayangnya, pemain tersebut akhir-akhir ini tampak seperti mengalami penurunan pada performanya. Terbukti, dalam sepuluh laga yang telah dilakoni pemain tersebut bersama Barca, Suarez baru berhasil menyarangkan 3 gol untuk klubnya.

Salah satu pendapat ada yang menyebutkan bahwa penurunan yang dialami pemain tersebut dikarenakan oleh faktor usia. Selain itu, hengkangnya satu pemain Barca yang seblumnya tergabung dalam Trio MSN yakni Neymar juga memberikan dampak sendiri bagi penampilan pemain tersebut.

Namun, tanggapan yang berbeda muncul dari Ernesto Valverde yang merupakan pelatih Barcelona. Ia menyampaikan bahwa tak lama lagi pemain bersangkutan akan kembali kepada top performa nya.

“Karena telah banyak melewatkan peluang, banyak orang yang bertanya tentang Suarez kepada saya. Tapi, kondisinya akan lebih membuat saya merasa khawatir jika Suarez tidak mendapatkan banyak peluang,” ucap Valverde, seperti disadur dari Sport, Sabtu (21/10/2017).

“Pelan tapi pasti, dia akan kembali mendapatkan gol-golnya untuk kami. Bagi seorang penyerang, yang penting adalah mereka dapat peluang. Jadi saat ini cara paling tepat untuk membantunya adalah memberikan Suarez lebih banyak peluang lagi,” tuntas mantan pelatih Athletic Bilbao itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *