Profil Kasper Schmeichel, Kiper yang Digadang Menggantikan De Gea

Clubgodoycruz.com – De Gea memang sudah memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid musim depan dan meninggalkan Old Trafford. Hal ini tentu membuat pihak MU juga harus mencari pengganti yang pas dan cocok untuk mengisi posisi dibawah mistar gawang tersebut. Kasper Schmeichel adalah salah satu kiper yang digadang-gadang dan begitu santer dikabarkan untuk mengganti posisi De Gea.

Kasper Schmeichel saat ini tengah bermain untuk Leicester City. Meskipun banyak nama yang muncul dan menjadi nominasi yang akan menggantikan De Gea namun Mourinho dikabarkan memilih kiper yang sudah berpengalaman dan jatuh pilihannya ke Kasper Schmeichel.

Hal ini tentu bukan tanpa sebab karena mengingat profil dan juga karir yang dimiliki oleh Kasper Schmeichel yang lumayan mulus. Dengan berbagai pengalaman di berbagai tim dan klub membuat Kasper Schmeichel memang bisa menjadi satu daftar terkuat untuk menggantikan De Gea.

Berikut Profil dari Kasper Schmeichel

Anak Legenda Manchester United

Kehebatan dari Kasper Schmeichel bukan tanpa sebab. Ia merupakan anak pertama dari Peter Schmeichel yang merupakan seorang legenda dari Manchester United dan juga Timnas Denmark. Ayahnya juga merupakan seorang penjaga gawang sehingga ia sudah mendapatkan pengajaran dan darah pesepak bola yang kental dari ayahnya.

Karier Profesional

Kasper Schmeichel menjadi salah satu kiper yang sudah melalang buana ke berbagai tim besar untuk mengisi posisi sebagai penjaga gawang. Ia memulai karirnya untuk bermain di kelas junior bersama dengan Manchester City dari tahun 2002–2004. Kemudian untuk awal karirnya ia bermain untuk Darlington sebagai pemain pinjaman.

Ia kemudian masih pindah lagi ke Buri kemudian bermain ke Falkirk pada tahun yang sama yaitu 2006. Lantas kemudian pada tahun 2007, ia kembali ke Manchester City pada tahun 2007 dimana di laga pertamanya ia tidak kebobolan. Ia kemudian pindah lagi ke Notts Country, Needs United hingga saat ini bermain di Leicester City.

Bermain di Timnas

Kasper Schmeichel juga menjadi penjaga gawang utama di Denmark. Sejak tahun 2004 ia sudah membela Denmark di laga U19, U20 dan U21. Dengan berbagai karirnya ini membuat penjaga gawang berusia 30 tahun ini memang bisa menjadi salah satu pengganti De Gea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *